Home » , , , , , , , , , , , » Contoh Skripsi Jurusan Matematika S-1 .part 2

Contoh Skripsi Jurusan Matematika S-1 .part 2


B.    Identifikasi Masalah
      Minimnya minat belajar siswa terhadap mata pelajaran matematika, karena mereka beranggapan bahwa pelajaran tersebut menakutkan. Lalu  hal ini berpengaruh terhadap hasil belajar yang diperoleh siswa kurang memuaskan sehingga pencapaian nilai akhir tidak sesuai dengan yang di harapkanFaktor lainnya yaitu sebagian guru yang mengajar pada bidang matematika kurang professional, hal tersebut membuat kurangnya minat belajar siswa.

C.     Batasan Masalah
Penelitian ini agar tidak menyimpang dari tujuan semula maka perlu adanya batasan masalah antara lain:
1.      Minat belajar siswa pada
bidang studi matematika yang dimaksud dalam penelitian ini adalah pernyataan psikis yang membuat seseorang berkeinginan memusatkan perhatian untuk mempelajari sesuatu guna mencapai tujuan belajar.
2.      Profesionalisme guru dalam penelitian ini adalah seorang guru yang bekerja dengan keahlian serta kemahirannya dalam mejalankan profesi dan tanggung jawabnya.

D.    Rumusan masalah
Berdasarkan latar belakang masalah diatas maka masalah yang ingin dipecahkan dalam penelitian ini adalah:
1.      Adakah hubungan antara profesionalisme guru terhadap minat belajar  siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Kediri?

2.      Bagaimanakah hubungan antara profesionalisme guru dengan  minat belajar siswa kelas XI pada bidang studi matematika di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Kediri?
Baca Selanjutnya: Tujuan Penelitian dst.

0 komentar:

Post a Comment