Home » , , , » Bahaya Cicak Yang Belum Diketahui

Bahaya Cicak Yang Belum Diketahui


cicak (www.allmipa.com)
Sobat allmipa, perlu diketahui. Bahwa cicak adalah hewan melata dalam golongan “gekko” yang sering dan bahkan setiap hari kita jumpai. Namun kita sudah biasa dan merasa cicak tersebut menjadi bagian dari rumah kita seperti hewan lainnya misal tikus dan semut. Meski mereka tidak mengganggu, akan tetapi alangkah baiknya para sobat allmipa harus berhati-hati. Kenapa? Apa alasannya? Pasti itu contoh pertanyaan yang sering muncul di benak pikiran anda. Dalam agama islam pun membunuh cicak hukumnya adalah halal bahkan bisa dikatakan wajib.

Kalau menilik dari sisi agama cicak wajib dibunuh dikarenakan saat Nabi Ibrahim dibakar, tidak ada hewan yang tidak berusaha untuk memadamkan kobaran api yang akan membakar habis Nabi Ibrahim AS kecuali si cicak yang malah meniup api supaya api semakin besar. Nah selain itu, kembali mengutip kisah sejarah islam. Saat Nabi Muhammad SAW bersembunyi dalam gua untuk menghindari musuh disitu ada cicak yang berbunyi ckckckckc… yang menandakan ada irang di dalam gua. Namun ada hewan laba-laba yang menyelamatkan Nabi dengan membuat jaring di depan mulut gua yang menandakan bahwa gua tersebut tidak mungkin dimasukin oleh orang akhirnya musuh meninggalkan gua tersebut dan selamatlah Nabi Muhammad SAW di dalam gua tersebut. Setelah itu cicak tersebut ditangkap dan disobek mulutnya oleh Nabi. Nah dari cerita tersebut diambil kesimpulan bahwa membunuh cicak adalah halal. 

cicak (www.allmipa.com)
Menurut mitos juga, bahwa cicak mempunyai aura sihir, menurut penelitian islam saat di rumah dibacakan ayat suci AL-Quran tepatnya dengan membaca surat Al-Baqarah maka cicak yang menempel di dinding akan berjatuhan, bahkan ada yang mati seperti terbakar. Argumen-argumen tersebut berdasarkan sudut pandang agama Islam. Nah bagaimana jika bahaya cicak apabila dipandang dari sudut ilmiah? Cicak merupakan hewan yang tidak memiliki bulu, akan tetapi cicak mempunyai kemampun menempel dan merayap di dinding. Hal itu dikarenakan kaki cicak terdapat bulu-bulu halus yang membantu cicak tersebut dapat menempel di dinding. Lha terus apa sebenarnya bahaya cicak itu? Alasan cicak bahaya karena:

1. kulit cicak mengandung bakteri yang berbahaya bagi manusia 

2. lidah cicak juga memilik racun yang dapat membuat gatal

3. kotoran cicak mengandung bakteri Eustrechia Coli (E coli) yang dapat membuat sakit perut berlebih.

4. kotoran cicak dapat merusak plastik atau layar HP

Dengan begitu jadi tahu kan mengapa cicak sangat berbahaya bagi manusia? Kalau ada cicak yang mengangkat ekornya hati-hati ya. Itu bukan pertunjukan sirkus, melainkan cicak tersebut mau buang hajat, hehe. Apabila makanan dan minuman anda terkontaminasi kotoran cicak jangan di”eman-eman” karena bahaya bagi kesehatan sobat allmipa semua. Dibuang saja langsung. Terima kasih semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda semua.

0 komentar:

Post a Comment