Home » , , , , , , , » Google AI, Fitur Baru Dari Google Yang Banyak Belum Tahu

Google AI, Fitur Baru Dari Google Yang Banyak Belum Tahu


Mungkin banyak yang belum tahu mengenai fitur baru yang dikeluarkan oleh perusahaan dunia yang terkenal yaitu Google. Fitur ini seperti
menguji IQ para pengguna dunia maya. Fitur baru ini dinamakan dengan AI (Artificial Intelligence). Dengan fitur AI dapat dipetik kesan dan hal yang menarik yang bakalan terjadi. Dijamin akan ketagihan dan merasa tertantang dengan aplikasi atau fitur dari Google ini. Teknologi AI adalah karya sederhana namun luar biasa yang dapat membuat seseorang bereksperimen dengan cara melalui gambar, kata, tulisan, bahasa, musik, dan banyak lagi.


Sebenarnya teknologi ini sudah ditemukan semenjak bulan September tahun 2010 oleh perusahaan asal Inggris yaitu Deep Mind Technologies Limited, merupakan perusahaan yang bergerak dibidang kecerdasan. Namun diakuisisi oleh perusahaan ternama yaitu Google pada Tahun 2014. Perusahaan ini telah menciptakan jaringan saraf yang belajar bagaimana untuk bermain video game dalam mode mirip dengan kenyataan yang dialami manusia. Cara kerjanya alat ini memusatkan jaringan saraf yang mungkin dapat mengakses memori eksternal seperti mesin Turing konvensional, sehingga komputer yang meniru memori jangka pendek otak manusia.

 
Contoh dari aplikasi Google AI yaitu kita bebas berekspresi, misal pada gambar 1, kita menebak itu gambar apa? Ya, betul itu pasti gambar sepeda. Namun anda akan diberi batasan waktu untuk menebaknya. Nah, dengan begitu saraf kecerdasan mulai bereaksi, sampai sejauh mana anda bisa menjawabnya. Sedangkan untuk gambar no 2 anda dihadapkan dengan sebuah kata rancu. Dimana tulisan tersebut terbaca look atau book. itulah yang menyebabkan aplikasi Google AI menjadi alat pengukur kecerdasan kita, sama seperti tes IQ.

Bagaimana sobat allmipa? apakah anada tertarik dengan aplikasi Google AI? silahkan download di situs resminya Google AI. Buat kejutan dengan Eksperimenmu. Semoga Bermanfaat


0 komentar:

Post a Comment