Home » , , , » Penyesalan Mendalam Jika Kurang Minat Terhadap Matematika, No.3 Sering Terjadi

Penyesalan Mendalam Jika Kurang Minat Terhadap Matematika, No.3 Sering Terjadi


kalender contoh penerapan matematika dalam kehidupan

Bicara mengenai matematika pasti tidak ada habisnya. Namun pelajaran yang merupakan ilmu pasti ini kurang diminati oleh para pelajar. Dimana anggapan negatif mengenai matematika sering bermunculan. Hal ini disebabkan oleh faktor
dalam maupun luar. Padahal apabila kita tidak peduli terhadap matematika pasti yang rugi diri sendiri. Sejak kecil kita sudah dikenalkan matematika oleh orang tua maupun lingkungan sekitar kita. Bagaimana tidak disetiap rumah selalu ada sesuatu yang berhubungan dengan angka, contohnya seperti kalender, nomor rumah, token, remote, handphone, dll. Nah, jika sobat allmipa tidak menyukai dan mengetahui matematika, bisa dibayangkan sendiri betapa kesulitannya hidup anda di masa modern ini. Dalam artikel kali ini allmipa.com akan mengulas tentang penyesalan yang mendalam apabila tidak mempelajari matematika.

1. Sulit Bergaul


bisa dijauhi teman

Manusia dalam kehidupan di dunia ini mendapat sebutan mahluk sosial. Dimana setiap manusia tidak bisa hidup sendiri. Disebabkan karena manusia pasti sewaktu-waktu akan membutuhkan bantuan yang lain. Yakin deh, pasti tidak bisa hidup sendiri. Tapi, tidak tahu kalau Tarzan ya? J . disini kerugiannya apabila kita kurang paham dan peduli terhadap pelajaran matematika, besar kemungkinan kita sulit bergaul dengan teman. Dimana tidak setiap kita bergaul pasti mengobrol juga akan menyertakan angka disela obrolannya. Jika kita terus bertanya mengenai maksud dari obrolan yang disampaikan teman kita tadi, pasti si teman juga merasa risih dan kurang simpatik terhadap anda. 

2. Terlihat Ketinggalan Zaman

seperti orang primitif

Di era modern ini tidak ada sesuatu yang tidak menggunakan matematika. Semua teknologi pasti ada angkanya. Coba sebutkan teknologi yang tidak menggunakan angka? Sangat jarang bukan? Nah untuk itu apabila kita kurang senang dan tidak tahu mengenai matematika, maka ya dipastikan kita tidak punya HP, komputer, dsb. Suka main game saja juga pasti ada level,skor, dan damage. Itu semua menggunakan angka. Lha, jikalau sobat allmipa tidak menyukai dan tidak tahu matematika, mau bermain game apa? Dan teknologi apa yang anda gunakan.

3. Sulit Mendapat Pekerjaan


sulitnya mendapat pekerjaan apabila kurang tahu matematika

Di sekolah saja sudah sulit untuk mempelajari matematika apabila jika ingin mendapat pekerjaan. Ditempat kerja matematika sangat digunakan. Seperti materi statistika sering digunakan oleh lembaga survei. Jual-beli sering menggunakan operasi hitung, arsitek menggunakan pythagoras, kesebangunan, bangun datar, dan masih banyak lagi.

4. Status Jomblo Seakan Melekat Abadi

apakah mau jadi jomblo seperti ini

Ini yang pasti ditunggu alasannya, kenapa tidak bisa matematika sulit mendapatkan pasangan? Jawabannya sudah jelas. Tentu saja, kita melakukan pendekatan kalau dulu surat dan kalau sekarang lewat HP. Pakai surat saja juga memerlukan matematika. Dalam surat ada nomor surat, tanggal, dan yang penting ilmu perkiraan kapan surat terkirim. Sedangkan untuk HP itu mayoritas angka semua. Bisa dibayangkan sendiri. Apakah sobat allmipa siap menjadi Jomblowers? Maka dari itu rajinlah belajar matematika. Math is Fun J

5. Kesulitan Untuk Mencukupi Kehidupan

sulit mengarungi kehidupan

Dalam mengarungi kehidupan di dunia ini kita memrlukan uang. Uang dicetak dan menggunakan angka dalam menentukan nilai besar kecilnya. Kalau kita tidak bisa berhitung tentang uang maka sering kali juga pasti akan dibodohi oleh orang lain. Semisal jika kita menjual sesuatu, uang kembalian yang menurut anda sudah sesuai dan pas namun ada pembeli yang nakal dengan memprotes uang kembalian itu. Terlebih orang lain sudah tahu kemampuan berhitung anda maka pasti kerugian yang akan anda dapat. 

math is life

Berdasarkan uraian dan penjelasan mengenai “Penyesalan yang mendalam apabila kita tidak mempelajari matematika”. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus malu apabila kita tidak bisa pelajaran matematika. Karena sampai kapanpun pelajaran matematika akan digunakan. Dimanapun dan kapanpun sobat allmipa berada pasti menemui matematika. Tetap rajin, terus giat belajar, supaya tidak tertinggal oleh perkembangan zaman yang pesat ini.

0 komentar:

Post a Comment