Home » , , , » Cara Mengetahui Posisi Teman Lewat Fitur Whatsapp

Cara Mengetahui Posisi Teman Lewat Fitur Whatsapp



cara mengetahui live location real time di whatsapp

Sobat allmipa sudah tahu fitur baru dari Whastapp yang diberi nama Live Location? Fitur ini memungkinkan kita untuk membagikan lokasi atau melacak perjalanan kita secara real-time.

Bagi Pengguna bisa memilih berbagai lokasi real-time dan membagikannya dengan siapa saja yang ada di kontak Whatsapp. Kita juga bisa mengatur berapa lama durasinya, apakah 15 menit, 1 jam, atau 8 jam. Fitur ini sangat aman untuk digunakan, serta membantu kita untuk memantau perjalanan agar selamat sampai tujuan atau dapat digunakan hanya sekadar membagi informasi perjalanan saja.

Kita tidak perlu khawatir soal keamanan dari fitur ini, sebab WhatsApp menjamin data-data lokasi yang dibagi bersifat pribadi atau enkripsi end-to-end.
cara mengetahui live location real time di whatsapp

Lalu Bagaimana Cara Menggunakannya? Kita cukup membuka ruang chat personal atau grup tertentu di WhatsApp. Kemudian menekan tombol “attach” dan pilih opsi “Share Live Location”.

Pilih berapa lama waktu yang kita inginkan untuk membagi lokasi real-time dan tekan “send”.

Jika membaginya di grup, tiap anggota bisa melihat lokasi atau melacak lokasi real-timekita.

Anggota grup lain juga bisa membagi lokasi real-time mereka pada saat bersamaan dan kita bisa memantau perjalanan mereka.

cara mengetahui live location real time di whatsapp


Fitur Live Location ini, bisa dipakai oleh pengguna Whatsapp baik di iOS maupun Android. Apakah teman-teman sudah pernah mencobanya?

0 komentar:

Post a Comment