Home » , , , , , , , » Cara Mudah Untuk Menyimpan Status atau Story WhatsApp milik teman Tanpa Screenshot

Cara Mudah Untuk Menyimpan Status atau Story WhatsApp milik teman Tanpa Screenshot


Cara Mudah Untuk Menyimpan Status atau Story WhatsApp milik teman Tanpa Screenshot

Memang tak bisa disangkal lagi jika saat ini WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan atau chatting terpopuler di dunia. Aplikasi chatting ini memang menawarkan berbagai fitur yang cukup menarik selain untuk bertukar pesan berupa teks, gambar,atau video namun yang sering menarik netizen salah satunya adalah fitur Story.

Fitur yang pertama kali diperkenalkan pertama kali oleh Snapchat ini memang sudah diadopsi oleh beberapa aplikasi salah satunya adalah WhatsApp. Muncul dengan nama Status fitur story dari WhatsApp itu nyatanya juga banyak digunakan oleh para penggunanya untuk berbagi momen dan pengalaman seru.

Tetapi hal ini sama seperti fitur Story pada aplikasi lainnya, karena kita tak bisa menyimpan status orang lain begitu saja dan lebih tepatnya WhatsApp memang tak menyediakan opsi untuk menyimpan status milik orang lain. Hal yang paling mungkin yang bisa kita lakukan adalah hanya sekedar screenshoot saja.

Nah, oleh karena itu untuk bisa menyimpan Status WhatsApp tentu kita membutuhkan bantuan aplikasi yang memungkinkan kita agar bisa menyimpan status WhatsApp orang lain. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah aplikasi yang bernama Status Saver for WhatsApp untuk melakukannya.
Cara Mudah Untuk Menyimpan Status atau Story WhatsApp milik teman Tanpa Screenshot

Penasaran dengan bagaimankah cara melakukannya? Simak cara-caranya di bawah ini.

1. Langkah pertama tentu kamu harus mempunyai aplikasi WhatsApp.

2. Kemudian Download dan Install aplikasi Status Saver for WhatsApp.

3. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut. Beri izin aplikasi untuk mengakses berbagai media yang ada di galeri kamu dengan memilih “ALLOW”.

4. Lalu aplikasi siap kamu gunakan. Kamu akan melihat kumpulan Status yang sedang aktif dan di-posting teman-teman kamu,

5. Selanjutnya pilih yang ingin kamu simpan.

6. Setelah kamu memilih satu yang ingin kamu simpandan kamu selanjutnya cukup menekan “DOWNLOAD” yang ada di bagian bawah layar. Status teman kamu kemudian akan otomatis tersimpan di galery kamu.

7. Lalu status yang tadi kamu download otomatis akan masuk ke kolom Downloads.

8. Kamu bisa membukanya dan akan melihat jika Status yang kamu download sudah tersimpan di galeri smartphone kamu.

9. Selesai.
Tampilan pada Status Saver For Whatsapp
Tampilan pada Status Saver For Whatsapp

Demikianlah ulasan singkat mengenai cara mudah untuk menyimpan status WhatsApp milik teman tanpa perlu repot-repot melakukan Screenshot, semoga ulasan d iatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menyimpan status WhatsApp teman. Sekian dan selamat mencoba!

0 komentar:

Post a Comment